MERDEKA BERPIKIR - BERBICARA - BERKARYA

Berita Utama


Berita Terkini

Kesehatan


Berita Seputar Kesehatan

Olah Raga


Berita Seputar Olah Raga

Senin, 13 Juli 2009

Hadiah Pelapor Dipastikan Hangus

BLORA (SR) - Pelaksanaan pemilu presiden (pilpres) telah selesai. Tidak ada satu pun tindak pidana pemilu, terutama money politic’s yang terjadi di Blora. Karena itu bisa dipastikan hadiah yang disiapkan tim sukses SBY-Boediono bagi warga yang melaporkan money politicĂ­s, hangus. Hingga H + 5 Pilpres, Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Blora belum menemukan dan tidak mendapatkan laporan adanya money politic’s. Demikian juga dengan tim sukses SBY-Boediono. Ribuan saksi SBY-Boediono yang ditugaskan di semua tempat pemungutan suara (TPS) dan di desa-desa tidak mendapati terjadinya politik uang.


Sebelumnya, tim SBY-Boediono di Blora berinisiatif menyiapkan hadiah bagi warga termasuk saksi yang berani dan mau melaporkan kecurangan pilpres seperti money politic’s. Hadiah uang yang nominalnya dirahasiakan namun diyakini layak tersebut, ditujukan agar hasil pilpres di Blora sesuai keinginan masyarakat.

Laporan money politic’s yang masuk harus dilengkapi pula dengan bukti kuat. Itu dilakukan untuk menghindari fitnah di masyarakat. Jika ada laporan seperti itu, tim SBY-Boediono akan meneruskannya ke Panwaslu. Ketua tim SBY-Boediono, Bambang Susilo mengungkapkan pihaknya telah menyiapkan hadiah bagi pelapor money politic’s. Namun lantaran tidak ada satu pun warga yang melaporkan kasus tersebut, hadiah itu tidak jadi dikeluarkan. (poed)


Komentar :

ada 0 komentar ke “Hadiah Pelapor Dipastikan Hangus”

Posting Komentar

Kuliner


Berita Tentang Masakkan Khas Daerah

Musik


Berita Seputar Trend Musik Saat ini

Kontak Suara Rembang

Rembang, Central Java, Indonesia
Anda Mau Rembang Ke Depan Lebih Baik ? Silahkan kirim Artikel, Uneg-uneg Anda ke e-mail kami di :suararembang@yahoo.com